Bagaimana Cara Mengurangi Sakit Pada Payudara Saat Hamil?

11:19 PM
Apa yang harus dilakukan untuk mengurangi rasa sakit pada payudara ketika hamil?

Yang paling utama tentunya adalah mengganti bra anda dengan bra yang lebih nyaman untuk dikenakan. Luangkan waktu untuk mulai mencari bra yang cocok.

cara mengurangi rasa sakit pada payudara saat hamil

Anda mungkin mulai merasakan jika bra yang memiliki kawat pada bagian bawahnya tidak terasa nyaman lagi untuk dikenakan. Untuk mencegah peradangan, cari bra yang berbahan lembut dan tanpa jahitan di sekitar area puting. Bahan katun adalah pilihan yang baik karena membuat kulit payudara anda lebih bebas bernapas.


Berbagai Pilihan Bra Untuk Ibu Hamil

Untuk meringankan hari anda di siang hari, cobalah bra bersalin (maternity bra). Dan selama trimester ketiga kehamilan anda, ada baiknya untuk membeli bra menyusui – lagipula anda tetap akan memakainya saat benar-benar menyusui nantinya. Sedangkan untuk malam hari, anda bisa mengenakan bra yang khusus dibuat untuk membuat tidur anda nyaman (pregnancy sleep bra). Semua ini bisa anda dapatkan di toko-toko kehamilan.

Tips!

Karena ukuran payudara anda akan bertambah besar 1 hingga 2 tingkat (baik untuk ukuran cup maupun lingkar dada), maka pastikan untuk membeli bra yang memiliki tambahan ruang jika itu terjadi.

Pilih bra yang pas ketika gesper di set pada ukuran terketat, jadi anda masih memiliki cadangan bila ukuran payudara dan lingkar dada anda semakin membesar. Tips ini akan sangat bermanfaat jika anda memutuskan untuk membeli bra menyusui sebelum anda benar-benar melahirkan.


Bantu membagikan informasi ini ya Bunda!

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »